Dapat banyak tips FYP dan personal branding dari para ahli di acara NCreators!

Trik Tiktok Bisa FYP Meskipun Followers Sedikit 

Total
0
Shares

Tiktok telah menjadi platform yang sangat populer bagi para pembuat konten untuk mengekspresikan diri dan menjangkau khalayak yang lebih luas. Namun, seringkali ada kekhawatiran tentang bagaimana membuat video bisa FYP (For You Page) meskipun memiliki sedikit pengikut. Pada acara Ngalam Creators (NCreators) yang diadakan pada 5 Juli 2024, di lantai empat MCC.  Para peserta mendapatkan wawasan berharga tentang bagaimana cara meningkatkan peluang video mereka untuk tampil di FYP. 

 

Co dan Founder NCreators, Mary Jona, menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang influencer, hal pertama yang harus dibentuk adalah personal branding. 

 

“Pertama kita harus membentuk personal branding kita untuk menjadi seorang Influencer karena ini yang akan menjadi perhatian pertama brand yang ingin bekerjasama dengan kita. Jika punya personal branding yang bagus kita akan diberi kepercayaan oleh sebuah brand dalam bentuk pemasaran dan promosi,” ucapnya. 

 

Membuat video FYP di TikTok meskipun memiliki sedikit followers bukanlah hal yang mustahil. Dengan membentuk personal branding yang kuat, mengikuti tips dari para ahli, dan menerapkan strategi konten yang efektif,  tetapi juga perlu meningkatkan peluang konten Anda untuk tampil di FYP dan menjangkau audiens yang lebih luas.  

 

Co-Founder Kamu Juga Bisa, Hari Obbie, memberikan beberapa tips agar konten bisa FYP di TikTok.  

 

“ Tips agar konten bisa fyp itu pas di awal To The Point di aja, buatlah sesuatu yang menarik dan langsung pada intinya di awal video. Penonton harus tertarik dalam beberapa detik pertama. Relevansi dengan Penonton: Pastikan konten Anda relevan dengan audiens target Anda. Kenali apa yang mereka sukai dan butuhkan. Konten yang Menjawab Masalah: Buat konten yang memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh penonton. Gunakan Bahasa Hiperbola: Bahasa yang dramatis dan menarik dapat meningkatkan engagement dan membuat konten Anda lebih menonjol” katanya. 

 

 Menurut Hari Obbie, TikTok memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan platform lain seperti Instagram. 

 

“Di TikTok, ada tips FYP walaupun followers sedikit, itu yang membedakan TikTok dengan sosial media lainnya seperti Instagram. Di Instagram, followers berbanding lurus dengan viewers di video,” Tutupnya. 

You May Also Like