SUGA BTS Mulai Wajib Militer: Semua yang Harus Kamu Tahu

Total
0
Shares

Dari panggung internasional kembali ke kampung halamannya, SUGA BTS memulai wajib militernya. Dikenal dengan nama aslinya, Min Yoon-gi, dia merupakan anggota ketiga BTS yang memulai tugas nasionalnya, menyusul Jin dan J-Hope.

SUGA BTS: Wajib Militer Dimulai

Dengan ketenaran dan pengaruh yang dimiliki BTS, banyak yang berharap para anggota akan mendapatkan pengecualian dari tugas militer. Namun, pada Oktober lalu, ketujuh anggota menyatakan bahwa mereka semua akan menjalani wajib militer. SUGA, kini telah memulainya, namun dengan sedikit perbedaan dari anggota lainnya.

Sejarah SUGA BTS dan Tugas Nasional

Sebagai latar belakang, wajib militer adalah sebuah kewajiban bagi semua pria di Korea Selatan. Negara ini, secara teknis, masih dalam keadaan perang dengan Korea Utara. Oleh karena itu, semua pria sehat diharuskan menjalani layanan militer sebelum usia 28 tahun. Meski ada rumor bahwa anggota BTS mungkin diizinkan untuk melewatkannya, hal tersebut tidak terjadi.

Dugaan dan Realita SUGA BTS

Ada spekulasi bahwa SUGA mungkin menjalani layanan alternatif karena operasi bahu yang ia jalani pada 2020. Menurut berita dari Yonhap, SUGA dinilai “tidak layak untuk tugas tempur reguler dan akan bertugas sebagai agen layanan sosial.”

Pesan SUGA BTS untuk ARMY

Sebelum memulai layanannya, SUGA meninggalkan pesan hangat untuk para penggemar, “Saya bisa sampai sejauh ini berkat kalian. Dan saatnya telah tiba. Hati-hati dengan cuaca musim gugur yang dingin. Tetap sehat dan sampai jumpa di 2025.”

Kontrak Baru BTS dan Masa Depan

Menariknya, wajib militer SUGA datang tak lama setelah diumumkan bahwa semua anggota BTS telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi K-pop, Big Hit Music. Hal ini menimbulkan harapan besar untuk promosi grup penuh pada 2025.

Big Hit Music, label rekaman BTS, meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi SUGA selama periode layanannya. Mereka meminta penggemar untuk menyampaikan dukungan dan semangat hanya dalam hati mereka.

Kesimpulan
Walaupun banyak yang merasa kehilangan dengan keputusan SUGA BTS untuk menjalani wajib militer, ini adalah langkah penting dalam kehidupan pribadinya dan juga sebuah bentuk dedikasi terhadap negaranya. Semua penggemar tentu berharap kesuksesan dan keselamatan baginya selama menjalani tugas ini. Hingga jumpa lagi di 2025, SUGA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like