Langganan Instagram & Facebook Bulanan dari Meta: Worth It Gak, Sih?

Total
0
Shares

Apa Itu Meta, InstaGRAm, dan Facebook?

Jadi, teman-teman pasti udah ga asing dong sama Instagram dan Facebook? Dua media sosial gede ini punya induk yang sama, yaitu Meta. Akhir-akhir ini, lagi heboh banget nih soal Meta yang lagi mikirin kemungkinan buat ngebiarin kita, para pengguna setianya, buat bisa akses Instagram dan FB tanpa diganggu iklan. Cara? Bayar langganan setiap bulan! Kita coba obrolin yuk, apa sih plus minusnya buat kita-kita ini?

Keuntungan dan… Oh, Ada Ruginya Juga?!

Pertama, kita bahas yang asik dulu, ya! Bayangin deh, kita bisa scroll timeline tanpa ada iklan yang ngagetin atau mungkin malah nyebelin. Seru kan? Gak ada lagi deh data pribadi kita yang diciduk buat dijadiin target iklan. Tapi, wait! Ada harga yang harus kita bayar, yaitu… ya, bayar! Kira-kira 10,46 dolar AS setiap bulan buat Instagram dan Facebook masing-masing. Hmm, menurut kalian worth it gak, guys?

Cara Upgrade ke Akun Berbayar: Gimana Caranya?

Gampang banget kok, kalian tinggal update aplikasi Instagram dan FB kalian di Play Store atau App Store. Nanti, kalian akan ditanya mau langganan atau enggak saat buka aplikasi untuk pertama kali setelah update. Jangan khawatir, pilihan kalian bisa diubah kok kapan saja di pengaturan akun.

Yuk, Pikirkan Dampaknya buat Meta

Buat Meta, ada untung ruginya juga lho, teman-teman. Dengan adanya opsi berbayar, mereka bisa dapetin pendapatan dari kita-kita yang milih untuk bayar langganan. Tapi, di sisi lain, bisa jadi beberapa dari kita akan mikir dua kali dan malah beralih ke platform lain yang gratis. Panjang lebar nih, kita coba diskusiin bareng-bareng di kolom komentar, yuk!

Gimana, Mau Coba?

Jadi, itulah sekilas info tentang rencana Meta buat nambahin opsi biaya berlangganan di Instagram dan Facebook. Ada pro dan kontranya, dan tentu kita punya hak buat memilih, kan? Yuk, share di kolom komentar pendapat kalian soal ini!

Sebagai catatan, semoga bahasan kita ini bisa memberikan pencerahan dan jadi pertimbangan buat kalian, ya! Jangan lupa selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan jagalah privasi kalian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, teman-teman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like