Arab

Kisah Inspiratif: Majikan Arab Saudi Hadiri Pernikahan Asisten Rumah Tangga di Indones

Total
0
Shares

Dalam dunia tenaga kerja wanita (TKW), terutama yang bekerja di luar negeri, kisah-kisah tentang hubungan buruk antara majikan dan pekerja sering kali menjadi sorotan. Namun, kali ini sebuah kisah inspiratif datang dari seorang majikan asal Arab Saudi yang rela datang ke Indonesia untuk menghadiri pernikahan asisten rumah tangganya. Kisah ini tidak hanya menghangatkan hati, tetapi juga memberikan pandangan baru tentang bagaimana hubungan antara majikan dan pekerja seharusnya.

Kisah Al-Ghamd dan Asisten Rumah Tangganya

Al-Ghamd, seorang majikan dari Arab Saudi, menjadi viral di media sosial setelah dirinya datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menghadiri pernikahan asisten rumah tangganya yang telah bekerja di rumahnya selama bertahun-tahun. Dalam pandangan banyak orang, perlakuan majikan di Arab Saudi terhadap TKW sering kali kurang baik. Namun, Al-Ghamd membuktikan sebaliknya dengan tindakannya yang penuh penghargaan dan hormat.

Kedekatan dengan Sang Asisten

Al-Ghamd mengungkapkan bahwa ia sangat menghargai kinerja asistennya yang rajin, menyenangkan, dan terampil dalam bekerja. Selama bertahun-tahun bekerja, asisten rumah tangganya tidak hanya melayani urusan rumah tangga tetapi juga selalu membuatkan makanan dan mendampingi keluarga Al-Ghamd saat mereka travelling ke Indonesia. Kedekatan ini membuat Al-Ghamd merasa perlu menghadiri momen penting dalam kehidupan asistennya.

“Saya menyukai kinerjanya karena ia mempunyai semangat yang tinggi, menyenangkan, dan terampil dalam bekerja,” kata Al-Ghamd.

Kehormatan Bagi Keluarga TKW

Kedatangan Al-Ghamd ke Indonesia merupakan kunjungannya yang ke-12, menunjukkan betapa ia menghargai hubungan baik dengan asistennya dan keluarganya. Bagi keluarga TKW, kehadiran majikan dalam pernikahan tersebut merupakan suatu kehormatan besar.

“Saya sangat senang atas pengorbanan sang majikan yang datang jauh-jauh dari Arab Saudi untuk menghadiri pernikahan saya,” ujar TKW tersebut.

Menghadiri Seluruh Prosesi Pernikahan

Al-Ghamd tidak hanya hadir sebagai tamu biasa, tetapi ia mengikuti seluruh prosesi pernikahan, mulai dari akad nikah di pagi hari hingga resepsi di malam hari. Hal ini menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang mendalam terhadap asisten rumah tangganya.

Makna dan Pesan dari Kisah Ini

Kisah Al-Ghamd dan asistennya ini memberikan contoh nyata bahwa hubungan antara majikan dan pekerja tidak selalu harus dipenuhi dengan ketidakadilan atau penyalahgunaan. Dengan menunjukkan rasa hormat dan penghargaan, hubungan yang baik dan saling menguntungkan bisa tercipta.

Inspirasi untuk Menciptakan Lingkungan Kerja Inklusif

Hubungan baik antara Al-Ghamd dan asistennya seharusnya menjadi inspirasi bagi majikan lain, baik di Saudi Arabia maupun di negara-negara lain di mana TKW bekerja. Perlakuan baik terhadap pekerja migran tidak hanya meningkatkan kesejahteraan mereka tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan harmonis.

“Kisah ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk melangkah maju dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan saling menghargai bagi semua pekerja,” tulis seorang netizen di akun TikTok @silegi1980.

 

Kesimpulan

Kisah majikan asal Arab Saudi yang rela datang ke Indonesia untuk menghadiri pernikahan asisten rumah tangganya adalah contoh nyata bahwa hubungan antara majikan dan pekerja bisa dibangun di atas dasar saling menghormati dan menghargai. Kisah ini tidak hanya menghangatkan hati tetapi juga memberikan pelajaran penting tentang bagaimana kita bisa menciptakan hubungan kerja yang lebih baik dan inklusif. Semoga kisah ini menjadi inspirasi bagi banyak orang dan majikan lain untuk memperlakukan pekerja dengan lebih baik.

 

Sumber : https://www.instagram.com/p/C7DeUq-S8xg/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like