Oji Nakam Malang, kreator foodies yang diundang di kelas NCreator.

NCreator hadirkan Oji @Nakam.Malang : Ngoten FYP modal cilok

Total
0
Shares

Di zaman media sosial sekarang, banyak perubahan yang terjadi. Salah satunya adalah orang-orang yang menggunakan platform seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan sebagainya untuk berbagi foto, video, serta karya lainnya, dan menjadi konten kreator.

Dulu, media sosial digunakan untuk mendapatkan informasi, hiburan, atau sekadar berinteraksi. Sekarang, menjadi konten kreator bisa menjadi sumber penghasilan yang signifikan.

Konten Kreator adalah pekerjaan yang menjanjikan

Seorang kreator konten adalah individu yang membuat dan membagikan konten di berbagai platform media sosial atau online lainnya. Konten yang dibuat bisa berupa tulisan, gambar, video, podcast, dan sebagainya, dengan tujuan menghibur, memberikan informasi, menginspirasi, atau mempromosikan produk atau layanan.

Para kreator konten biasanya memiliki banyak pengikut di media sosial atau platform online tertentu. Mereka bisa menjadi influencer di bidang seperti fashion, makanan, perjalanan, teknologi, dan lain sebagainya. Konten yang mereka hasilkan sering memengaruhi atau menghibur pengikut mereka, dan kadang-kadang mereka bekerjasama dengan merek atau perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanan.

Peran Kreator Konten di Media Sosial

Peran para kreator konten sangat penting dalam dunia media sosial dan online karena mereka membantu meningkatkan popularitas platform tertentu, menciptakan tren, serta memengaruhi pendapat dan perilaku pengikut mereka.

Namun, tidak semua orang bisa menjadi kreator konten karena memerlukan keterampilan khusus. Oleh karena itu, banyak orang yang memutuskan untuk menjadi kreator konten mengikuti pelatihan atau kelas khusus.

NCreator : Komunitas Kreator Konten di Kota Malang

Salah satu komunitas kreator konten di kota Malang adalah Network Creator (NCreators), yang didirikan oleh Malang Creative Fusion (MCF) sebagai tempat bagi para kreator konten untuk belajar bersama di Malang.

Pada Jumat, 22 Maret 2024, komunitas NCreators mengadakan kelas bertema “Ngoten FYP modal cilok” di Malang Creative Center. Acara ini didukung oleh berbagai merek yang bekerjasama dengan MCC, dan para peserta diminta untuk langsung mempraktikkan materi yang mereka terima dengan membuat konten Reels.

Workshop Rutin NCreator di Malang Creative Center

Konten kreator akun @nakam.malang, Oji menyampaikan bahwa  untuk menjadi seorang konten kreator itu diawali dari hobi yang kemudian di kebangkan menjadi pekerjaan.

 “Dulu aku modal nekat untuk ambil video, dan menggunakan Hp Android Redmi. Jadi, bisa di banyakan kualitasnya seperti apa. Karena saya menjalani ini sebagai hobi maka dengan senang saya menjalaninya,” ucapnya saat memberikan materi. 

Beliau juga berharap agar, para konten kreator selalu aktif di media sosial, dan memberikan tanggapan atau membalas komentar yang di upload. 

“konten kuliner itu enak loh, kita bisa nyicip menu terbaru dari restoran dan yang orang lain belum coba sama sekali. Dan yang paling penting setiap harinya kita mengupload satu konten,” tutupnya.  

Ketika kita memutuskan untuk menjadi seorang konten kreator artinya kita memilih untuk membutuhkan waktu, kerja keras, dan ketekunan. Sebab sebuah keberhasilan itu membutuhkan konsisten dan belajar yang tidak pernah putus. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like