Gadis Ini Raih Nilai Sempurna DI SNBT, Bikin Heboh Netizen!

Total
0
Shares

Memukau dengan Nilai 1.000 dalam SNBT

Mahasiswa Malang Raya kembali membuat bangga! Melalui akun Instagram @mahasiswangalam, kita dikejutkan dengan kabar menggembirakan seorang mahasiswa bernama Nadila Nada Zuhayra. Gadis berusia 19 tahun ini berhasil mencetak nilai sempurna, 1.000, dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) tahun 2023. Tanpa disangka, prestasinya ini pun viral dan menarik perhatian lebih dari 208K followers akun tersebut!

Rahasia Sukses Mahasiswa Berprestasi

Nadila terbukti memiliki pendekatan belajar yang unik dan berbeda dari kebanyakan. Gadis cerdas ini lebih memilih untuk belajar secara mandiri dan menyendiri, dibandingkan berdiskusi dalam kelompok. Menurutnya, kesendirian membawa ketenangan dan fokus dalam belajar. Hal ini tentu menjadi inspirasi bagi banyak mahasiswa lainnya untuk menemukan cara belajar yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Nadila Nada Zuhayra di perpustakaan Universitas Brawijaya. (Sumber : Radar Malang)

Mata Pelajaran Favorit, Siapa Sangka Ternyata.

Ketika ditanya tentang mata pelajaran favoritnya, Nadila menjawab dengan penuh semangat bahwa matematika, fisika, dan biologi adalah favoritnya. Tak disangka, mata pelajaran yang umumnya menakutkan bagi banyak siswa, justru menjadi penguat kecintaannya dalam belajar. Mengetahui hal ini, tak heran prestasinya mengesankan di berbagai mata pelajaran, dan membuatnya berhasil lolos seleksi fakultas kedokteran di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Netizen Tak Kalah Heboh: “Keren Banget Cuy!”

Begitu kabar prestasi Nadila tersebar di Instagram, komentar dan dukungan dari netizen pun datang mengalir. Salah satu netizen, @adin_muhtadin, dengan humor khasnya menuliskan, “Kasian anak tetangga :v”, yang menarik senyuman banyak orang. Tak hanya itu, @nnsdyni juga turut memberikan dukungan dengan komentar, “KEREN BGT CUY”. Selain itu, netizen bernama @[email protected] bahkan mengajak untuk bersalaman, saking kagumnya dengan nilai sempurna Nadila.

Nadila sempat merasa minder

Meskipun berhasil meraih prestasi luar biasa, Nadila sempat merasa minder karena tidak masuk dalam daftar siswa eligible untuk Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Namun, dia dengan bijak memandang sisi positif dari setiap tantangan. Dia menyadari bahwa fokus pada persiapan SNBT adalah langkah yang lebih baik daripada terus-menerus berpikir tentang apa yang tidak dimilikinya. Sikap positifnya menjadi inspirasi bagi banyak mahasiswa untuk mengatasi rasa minder dan mencapai prestasi setinggi mungkin.

Inspirasi dari Kisah Nadila Nada Zuhayra

Kisah inspiratif Nadila Nada Zuhayra ini mengingatkan kita bahwa kemampuan untuk mencapai prestasi tak mengenal batas. Artikel ini didasarkan pada unggahan Instagram oleh akun @mahasiswangalam. Jika Anda ingin terus mengikuti berita-berita menarik seputar Mahasiswa Malang Raya, jangan ragu untuk mengikuti akun tersebut. Semoga kisah Nadila ini mampu mendorong semangat juang dan dedikasi dalam diri setiap mahasiswa untuk meraih mimpi-mimpi mereka!

Penutup

Sekali lagi, selamat Nadila Nada Zuhayra atas prestasinya yang gemilang. Semoga kisahnya menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tak pernah menyerah dalam mengejar impian. Mari kita dukung dan terus berbagi cerita-cerita luar biasa seperti ini untuk mencerahkan dan memotivasi satu sama lain.

You May Also Like